Alat pembuat furniture sederhana

03/11/09

alat tulang sederhana

Tanpa kita sadari, furniture telah menjadi bagian yang sangat penting di dalam rumah kita. Interior yang nyaman harus pula didukung oleh furnitur yang tepat. Banyak furnitur yang sudah siap beli dan bisa juga kita pesan langsung pada tukang khusus pembuat furniture, namun jika kita memerlukan furniture yang sederhana dan memiliki sedikit kemampuan untuk membuatnya, mengapa tidak kita coba saja untuk membuat sendiri, berikut adalah alat pembuat furniture sederhana yang mungkin kita perlukan:

1. Pemotong kayu
Alat ini termasuk dalam daftar alat pembuat furniture sederhana yang berfungsi untuk memotong kayu sesuai ukuran yang dibutuhkan. terdapat banyak pilihan alat pemotong kayu, dari yang kecil hingga yang besar, manual hingga bertenaga listrik. Bahkan kini tersedia alat pemotong kayu yang dilengkapi dengan alat ukur kedalaman dan lebar kayu yang akan dipotong.

2. Bor.
Alat pembuat furniture sederhana ini memliki kemampuan untuk membuat lubang pada kayu. pilih bor dengan kemampuan impact drill karena memiliki multi fungsi dan bisa digunakan untuk melubangi berbagai bahan, namun harus juga disesuaikan dengan mata bornya

3. Alat pemasang sekrup
Alat pemasang sekrup juga termasuk dalam daftar alat pembuat furniture sederhana yang dapat memudahkan kita. dengan menggunakan alat ini, sekup dapat dipastikan terpasang dengan sempurna.

4. Penyerut
Alat pembuat furniture sederhana ini memiliki kemampuan untuk meratakan dan emnghaluskan permukaan kayu, selain itu juga memiliki kemampuan mengilangkan goresan-goresan yang menggangu di permukaan kayu

5. Trimmer
Apabila kita ingin membuat profil (hiasan) pada furniture yang akan dibuat, dapat menggunakan alat pembuat furniture sederhana yang berikut ini. Trimmer membantu kita untuk membentuk ukir-ukiran pada sudut dan tepi furnitur yang kemudian bida dikombinasikan dengan efek-efek yang lain.

6.Amplas
Alat pembuat furnitur sederhana berikut ini diperlukan saat furniture yang kita bikin telah jadi, sentuhan terakhir menggunakan Amplas diperlukan untuk mengaluskan dan membersihkan permukaan furniture dari semua kotoran dan debu sebelum furnitur edicat atau diaplikasikan efek lainnya. Pilih tingkat kekasaran amplas sesuai kebutuhan, jangan sampai justru proses pengamplasan merusak furniture yang telah kita buat.

Dengan memiliki alat pembuat furniture yang tepat, kita siap berkreasi dan menciptakan sendiri furnitur sederhana.

Artikel yang berhubungan



6 komentar:

Cyntia mengatakan...

pertamax reserved

cerita cinta | yoyok mengatakan...

PertamaX gak yha..*tuing

Uhm kalau di rumah ka2 yang belum punya Trimmer
alat yang lain alhamdulillah sudah ada,,tar ka2 coba ah buat furniture sederhana,,,,semoga aja bisa,soalnya selama ini belum pernah sih.
Mkasih yha dx informasinya

Mizz u

AriE ONly mengatakan...

wah...Tia mau putar stir y jd Furnitur sukses...bisa lah ntar kak belanja di murahin y...
^_^

Nyubi mengatakan...

info yang menarik mbak :)

Berbagi Informasi mengatakan...

dapatkan backlink gratis dari blog saya (PR 2)

Nyubi Information mengatakan...

bisa buka toko perabot ni sis :)

Posting Komentar