Manfaat buah Kiwi

20/11/09

buah kiwi

Buah Kiwi yang berbuah sepanjang tahun ini kandungan vitamin C nya dua kali lipat lebih banyak dari buah jeruk dan berkali lipat dibandingkan dengan buah apel. Buah Kiwi juga mengandung vitamin A, B1, B2, potasium, niasin dan asam folat dalam jumlah besar. Selain itu, buah Kiwi kaya dengan klorofil dan mempunyai sumber antioksidan yang terbaik. Manfaat Kiwi juga sangat baik untuk keseharan karena tidak mengandungi lemak dan kolesterol.

Buah Kiwi mengandung pigmen yang disebut chlorophyll yang memberikan buah tersebut warna hijau. Kandungan dalam buah Kiwi dapat diubah menjadi sebuah senyawa yang memiliki kemampuan mencegah kanker. Satu buah Kiwi sudah cukup untuk memenuhi persyaratan konsumsi vitamin C orang dewasa, karena dalam setiap 100 gram buah Kiwi terdiri atas air yaitu sekitar 83% dari beratnya, Kandungan lainnya yang juga banyak adalah karbohidrat (15 gr), protein (1 gr), lemak (0,4 gr), serat (3,4 gr) dan kalori (61 kkal)

Peran vitamin C dan E dalam buah Kiwi berfungsi sebagai antioksidan, zat penangkal radikal bebas penyebab penuaan dini dan pencegah sel kanker. Tingginya kandungan vitamin C dalam kiwi menjadikan buah ini dapat mempertahankan tubuh dari serangan flu dan stress. Selain itu buah kiwi mengandung actinidin, enzim alami yang dapat mengatasi sembelit Asam askobin nya melindungi tubuh dari demam dan nyeri persendian.

Daging buah Kiwi yang berwarna hijau mengandung magnesium yang bersama dengan vitamin C membuat hati bekerja lebih maksimal. Di dalam buah Kiwi terkandung asam amino arginin dan glutamate, zat ini bersifat vasodilator atau penurun tekanan darah dan membantu meningkatkan aliran darah. Asam amino ini juga terbukti mampu mengobati gejala impotensi ringan. Kandungan zat lutein nya diduga dapat mencegah kanker prostate

Buah Kiwi juga mengandung serat yang tinggi sehingga sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalankan program diet, lebih baik mengonsumsi Kiwi saat masih segar karena kandungann gizinya belum hilang, namun ketika akan mengkonsumsi buah kiwi ada baiknya tidak dicampur dengan produk susu karena akan merubah rasanya menjadi pahit.

Buah Kiwi sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan kita

Artikel yang berhubungan



3 komentar:

mbah gendeng mengatakan...

pertamaxxx kah?????

mbah gendeng mengatakan...

mantap salam kenal

sungguh bermanfaat informasi nya cyntia :)
apalagi untuk orang pekerja keras seperti saya , sangat mebutuhkan multyvitamin alami seperti yang di hasilkan oleh sebutir buah kiwi, untuk mengganti energi dan memperbaiki kondisi tubuh agar segera pulih akibat kerja keras, sekaligus menstabilkan keseharian setelah kerja..

hmm sungguh bermanfaat.
salam

Posting Komentar