Creambath di rumah

22/10/09


Perawatan rambut yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepalah adalah Creambath karena mampu mencegah kerontokan, menghindarkan rambut kusam dan dapat menyuburkan rambut. Perawatan rambut yang satu ini juga sangat cocok diterapkan bagi wanita aktif yang sibuk dan banyak beraktifitas di luar ruangan ataupun bagi wanita muslimah yang selalu menutupi rambutnya agar rambut tidak rontok, berketombe, gatal dan lepek. Namun seiring perkembangan jaman, creambath juga diminati oleh kamu pria dalam merawat penampilan dan kesehatan rambut.

Creambath
umumnya dilakukan di salon kecantikan dengan bantuan tenaga ahli yang berpengalaman, hal ini dimaksudkan untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan tingkat relaksaksi yang tinggi, namum biaya yang harus dikeluarkan untuk satu kali perawatan lumayan mahal, belum lagi sangat menyita waktu karena memerlukan 2-3 jam untuk satu kali perawatan. Berikut ini adalah solusi yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan rambut berupa creambath di rumah yang dapat menghemat waktu dan lebih hemat.

Tahap pertama
Cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut, bila perlu ulangi hingga 2x untuk mengilangkan kotoran dan sisa minyak yang ada pada rambut kita, kemudian keringkan dengan handuk yang lembut hingga setengah kering. Untuk ujung rambut yang bercabang, segera potong cabang rambut tersebut dan oleskan secara merata minyak jagung sebelum keramas.

Tahap kedua
Pilah rambut menjadi 4 bagian, caranya dengan menarik garis lurus pada tengah kepala lalu membanginya lagi menjadi 2 bagian atas dan 2 bagian bawah. Selanjutnya oleskan krim creambath dari pangkal rambut hingga ujung rambut sambil dilakukan pijatan ringan pada kulit kepala. Setelah rambut telah diolesi krim secara merata, lakukan pemijitan secara menyeluruh pada kulit kepala, dimulai dari ujung telinga hingga pangkal leher. Lakukan pemijatan dengan lembut dan perlahan selama kurang lebih 15 menit. Khusus untuk rambut yang cenderung kering, gunakan olive oil sebagai tambahan krim creambath dan tambahkan juga perasan jeruk nipis saat pembilasan, gunanya untuk mencerahkan rambut dan menjadikannya lebih bersinar.

Tahap ketiga
Rapikan rambut dan satukan di bagian atas kepala, jepit jika perlu lalu bungkus kepala mulai dari pangkal leher hingga dahi dengan handuk yang sebelumnya telah direndam air hangat yang berfungsi sebagai pengganti steamer. Ulangi lagi jika dirasakan handuk sudah mulai dingin, lakukan berulang-ulang sebanyak yang kita perlukan

Tahap keempat
Istirahatkan rambut sejenak, kemudian bilas rambut kembali hingga benar-benar bersih. Gunakan tehnik membilas bergantian antara air dingin dan air hangat yang berfungsi untuk membuka dan menutup pori-pori pada kulit kepala, hingga lemak sisa krim creambath dapat hilang dengan sempurna. Pastikan cuci bersih rambut setelah menggunakan krim creambath, karena jika masih tertinggal di rambut dan kulit kepala kita dapat menimbulkan ketombe dan rasa lengket pada rambut.

Tahap terakhir
Segera keringkan rambut dengan handuk lembut dan gunakan hair tonic untuk melengkapi perawatan rambut ini.

Lakukan pola hidup sehat, makan makanan bergizi sebagai nutrisi rambut yang kaya serat dan zat besi serta hindari stres.

Artikel yang berhubungan



1 komentar:

AriE Only mengatakan...

pas bener ni tentang creambath...tp klo creambath sendiri kyknya kurang bagus,,

kak ada pertanyaan, tia mau creambath kan rambut kak?..he..he..

klo tia yg creambath kan rambut kak di jamin dalam seminggu rambut kak harum dan wangi selalu...
^_^

Posting Komentar