Tips memilih shampoo

26/10/09

www.cyntiasari.com

Tiap manusia memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda, demikian pula dengan jenis rambutnya. Masing-masing jenis rambut memerlukan perawatan dan perhatian yang berbeda pula. Perawatan awal rambut yang utama adalah kebersihan rambut dan kulit kepala pada saat keramas. Dengan memilih jenis shampoo yang tepat dapat mengurangi resiko kerusakan yang lebih parah pada rambut. Berikut beberapa tips memilih shampoo yang tepat berdasarkan jenis rambut yang kita miliki.

Untuk rambut kusam
Gunakan shampoo yang memiliki kandungan urang aring atau jeruk nipis, karena jenis shampoo ini dapat melapisi helai rambut dengan zat yang mampu merefleksikan cahaya hingga terlihat lebih hitam berkilau.

untuk rambut mudah patah
Shampoo dengan bahan dasar gingseng mampu mengurangi patah pada rambut, karena zat asam amino L-Arginine yang ada pada gingseng telah terbukti mampu memperkuat struktur jaringan rambut di kulit kepala hingga dapat mencegah kerontokan.

Untuk rambut kering/rusak
Keramas dengan menggunakan shampoo yang berbahan dasar telur dan madu akan menjadikan rambut lebih halus dan lembut karena terdapat zat yang melindungi kulikula rambut dan lapisan pelindung rambut lainnya dari pangkal hingga ujung rambut, menjadikannya tidak mudah terkikis oleh debu dan paparan sinar matahari

Untuk rambut berketombe
Gunakan shampoo anti-dandruff yang mengandung sari jeruk nipis, ZnPtO dan Vitamin E karena telah terbukti secara medis mampu mengontrol mikro organisme penyebab ketombe yang hidup di kulit kepala.

Untuk rambut normal
Gunakan shampoo ringan berbahan dasar buah-buahan, untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Usahakan untuk selalu menggunakan shampoo yang dapat melembabkan ujung rambut yang kering tanpa harus menyebabkan rambut cepat berminyak.

Menggunakan shampoo yang tepat dapat memelihara kesehatan dan keindahan mahkota kita.

Artikel yang berhubungan



1 komentar:

ipin mengatakan...

pertamaxx....waah bagus juga nih artikelnya mbak aku biasa pakai shampo tak pernah melihat untuk jenis2 rambut, aku apakai shampo (tuuttt) enak sih cool..setealh baca aku mau pilah pilih ah..

Posting Komentar